Ahok: FSGI Tidak Pernah Terdaftar di DKI, Nggak Ada Aktenya

Ahok: FSGI Tidak Pernah Terdaftar di DKI, Nggak Ada AktenyaGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) geram dengan Retno Listyarti yang lebih memilih wawancara dengan sebuah televisi sebagai Sekjen FSGI (Federasi Serikat Guru Indonesia) ketimbang mendampingi siswa-siswi UN. Alhasil, Retno pun dicopot dari Kepala SMAN 3 Jakarta beberapa waktu lalu.

Belakangan, Ahok menyebut, FSGI merupakan organisasi yang tidak terdaftar izinnya di Jakarta.

"Walaupun hari itu kan ujian nasional, beliau berargumentasi 'Saya sekarang lagi berfungsi sebagai sekjen yang didirikan di tahun 2011'. Nah, itu enggak pernah terdaftar di DKI juga, organisasi itu," kata Ahok di Instalasi Pengambilan Air Baku Banjir Barat, Jl Karet Pasar Baru Barat, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015).

"Enggak ada tuh. Saya pun enggak tahu ada aktenya," imbuhnya.

Ahok mengku dirinya dan Retno hingga kini masih berkomunikasi dengan baik. Namun hal itu tidak mempengaruhi keputusan Disdik DKI yang mencopot dirinya dari Kepsek.

"Dia sering SMS saya, WhatsApp saya kok," terang Ahok singkat.

Menyoal surat berisi keberatan yang dilayangkan Retno, Ahok mengaku belum membacanya. Meski belum sempat melihat, namun Ahok mengatakan dalam pertemuan dengan Retno dulu dirinya sempat mengaku salah telah meninggalkan sekolah untuk memenuhi wawancara dengan salah satu stasiun televisi.

"Ya beliau waktu itu sudah nyatakan beliau salah, mengakui salah. Nah terus waktu itu dia juga nyebut, sebetulnya bahwa dia dipanggil Mendikbud, kita lihat Mendikbud juga enggak kenal kok sudah ketemu gitu," pungkasnya.


0 Response to "Ahok: FSGI Tidak Pernah Terdaftar di DKI, Nggak Ada Aktenya"

Posting Komentar